Rabu, 19 Mei 2010

Warnet, Bisnis yang Menguntungkan

Aktivitas manusia sehari-hari pasti berbeda satu dengan yang lainnya. Hal ini dikarenakan kepentingan dari individu berbeda-beda pula.
Banyak orang yang memanfaatkan situasi ini dengan maksud untuk mempermudah masyarakat dengan kegiatan kesehariannya. Misalnya di kalangan pelajar, banyak masyarakat yang membuka usaha rental / warnet. Hampir disetiap tempat kita lihat warnet / rental tersebut. Ada yang di kompleks perumahan maupun dipinggir jalan. Bahkan pula tak jarang ada yang jaraknya hampir berdekatan. Ini menunjukkan betapa kuatnya persaingan usaha ini.
Namun, untuk mengatasi persaingan ini kita harus memiliki strategi tersendiri agar berbeda dengan yang lain. Seperti misalnya ada yang mengadakan program paketan untuk per berapa jam bermain atau memberikan berupa voucher paket untuk bermain semisal game online.
Usaha seperti ini menurut saya sangat menguntungkan. Jika kita bisa mengatur pengeluaran untuk menjalankan usaha ini dengan mengambil tagihan biaya perpaket untuk memasang internet. Untuk usaha warnet game online, kita bisa mengambil paket volume based atau per kilobyte. Tentunya akses untuk menikmati layanan ini dibatasi oleh quote, maksudnya terbatasi oleh berapa besar ukuran data yang di akses, namun biaya tetap di hitung tergantung seberapa besar quote yang kita setujui.
Sedangkan untuk sejenis rental, kita bisa memasang hitungan per durasi sehingga biaya yang di keluarkan oleh pengguna tergantung lamanya pemakaian komputer tersebut.
Bisnis ini memang menjanjikan, akan tetapi kita harus terus berinovasi karena persaingannya sungguh ketat. Bersainglah dengan sehat dan terus berkreasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar