Senin, 17 Mei 2010

HP MODEM SEBAGAI PILIHAN PRAKTIS

Sibuknya kita sehari-hari dalam beraktifitas membatasi dan menyita waktu kita untuk menyelesaikan tugas-tugas yang di berikan. Apalagi saya sebagai mahasiswa sangat berasa sekali pedatnya tugas-tugas yang diberikan dosen. Terkadang ada beberapa tugas yang dapat diselesaikan, tapi ada juga beberapa tugas yang harus diselesaikan secara online.
Kurangnya waktu dan biaya merupakan kendala bagi saya untuk mengerjakan tugas tersebut tetapi bukan berarti saya tidak mengerjakan tugas tersebut. Penunjang pun sudah memadai tetapi saya rasa kurang efisien karena saya harus bolak-balik pergi ke warnet untuk menyelesaikan tugas yang diberikan secara online.
Saya berpikir kenapa saja saya tidak memfasilitasi penunjang apa yang sudah saya miliki agar tugas-tugas dapat dikerjakan dengan cepat, simpel, dan efisien. Dari informasi yang ada, saya melihat suatu produk yang menawarkan ponsel yang dapat juga bekerja sebagai modem. Tanpa befikir panjang, saya langsung membeli ponsel tersebut.
Setelah membaca petunjuk yang ada, saya langsung men-setting laptop dan menghubungkan ponselnya sebagai modem dan akhirnya koneksi pun tersambung. kebetulan ada beberapa tugas yang harus diselesaikan secara online yang tersita dan saya langsung mengerjakannya.
Ternyata dengan memanfaatkan ponsel modem ini, tugas-tugas saya cepat selesai tepat waktu karena sekarang tidak harus repot-repot pergi ke warnet untuk browsing lagi karena di rumah pun sekarang sudah bisa internetan. Cara ini terbukti sangat efisien karena yang saya bandingkan dari browsing di warnet menghabiskan biaya kira-kira Rp 4.000/jam, sedangkan dengan cara memanfaatkan modem ini saya hanya menghabiskan Rp 1.200/jam. Sungguh menghemat biaya dan tenaga bukan?!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar