Senin, 17 Mei 2010

BERKEMBANGNYA TEKNOLOGI SAAT INI

Zaman semakin berkembang setiap tahunnya, manusia pun ikut berkembang pada ilmu pengetahuannya. Seiring berjalannya waktu, teknologi pun semakin berkembang pesat karena tuntutan pekerjaan ataupun bisnis.
Di era modern ini , banyak fasilitas yang sudah menggunakan teknologi. Seperti diperkantoran misalnya , sudah banyak peralatan-peralatan kantor yang menggunakan teknologi masa kini, seperti mesin cetak multifungsi yang dapat bekerja sebagai pencetak, scanner, maupun foto copy. Hal ini tentu saja sangat efektif dan efisien dalam bekerja karena dapat menghemat waktu dan tenaga.
Contoh lain lagi seperti di perkuliahan, seperti kita ketahui betapa padatnya tugas yang diberikan dosen kepada mahasiswanya. Tentu ini sangat memberatkan mahasiswa untuk mengerjakannya, apalagi harus sampai membuat makalah atau sebagainya. Namun, ada beberapa dosen yang memanfaatkan teknologi sebagai media mahasiswa untuk mengerjakan dan mengumpulkan tugasnya, yaitu dengan Blog. Dengan memanfaatkan Blog, dosen dapat memberikan tugas kepada mahasiswanya dan dapat mengumpulkannya lewat Blog. Cara tersebut memang efektif, namun ada juga kendalanya. Misalnya saja kita harus meng-upload tugas kita ke Blog dengan format yang ditentukan oleh dosen kita. Tentunya kita harus bisa melakukannya agar tugas kita benar-benar masuk di Blog kita dan dapat di ketahui oleh dosen. Dengan demikian kita dapat beraktifitas dengan baik dengan adanya teknologi sekarang.
Ada banyak aktivitas diberbagai bidang yang menggunakan teknologi sebagai media pembantu pekerjaannya. Teknologi pun berkembang pesat tiap waktu ke waktu. Tidak heran jika suatu saat nanti pekerjaan kita dapat diselesaikan dengan sendirinya oleh teknologi. Kita pun dapat ikut berperan serta dalam mengembangkan teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar