Senin, 17 Mei 2010

SITUS JEJARING SOSIAL FACEBOOK

Dewasa ini, banyak segala kegiatan yang kita lakukan setiap harinya. Komunikasi sangatlah penting untuk kita dapat berhubungan dengan kerabat, relasi, ataupun keluarga. Sering kali kita jarang berkomunikasi dengan mereka karena kesibukan kita sendiri. Namun, saat ini tidaklah sulit untuk kita dapat berkomunikasi dengan semuanya. Dengan hadirnya teknologi di samping kita, pastinya dapat memudahkan kita untuk melakukan semuanya.
Sekarang ini banyak situs-situs yang menyediakan sarana komunikasi untuk kita dapat berkomunikasi dengan yang lain dan yang sedang booming saat ini adalah jejaring sosial Facebook. Sudah banyak orang di Indonesia yang memiliki akun di situs ini. Situs ini menyediakan sarana untuk mencari teman-teman lama kita ataupun sekedar mencari teman baru.
Kelebihan dari situs ini yaitu kita dapat membuat profil kita dan dapat dilihat oleh orang lain. Kita juga dapat mencari teman lewat situs ini yaitu dengan mengetik nama orang tersebut, dan tentu saja dia harus sudah punya akun di situs ini.
Namun disamping itu kita juga harus waspada terhadap teman-teman kita yang belum di kenal jelas orangnya. Biasa saja orang itu memiliki sifat yang buruk atau memiliki niat jahat kepada kita. Dalam mencari teman di situs ini kita harus pintar-pintar dalam memilih teman karena sudah banyak korban dari situs jejaring ini yang terhasut oleh temannya yang belum jelas siapa orangnya.
Maka dari itu kita jangan hanya melihat satu sisi kebaikan saja terhadap situs Facebook ini, namun kita juga harus memperhatikan sisi negatif dari situs ini. Salah sedikit saja kita mengambil langkah, maka nama baik kita akan ikut tercemar di dalamnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar