Senin, 17 Mei 2010

APLIKASI J2ME PADA HANDPHONE BERBASIS JAVA

Di zaman serba teknologi canggih ini, banyak manusia yang sibuk akan aktifitasnya masing-masing. Apalagi sekarang yang gencar pada mobile atau gadget yang mereka pakai sebagai sarana penghibur ataupun pembantu pekerjaanya.

Sekarang ini sudah banyak dan hampir semua orang dari semua kalangan memiliki telepon selular atau yang biasa disebut handphone (HP). Banyak orang yang menggunakannya sebagai media komunikasi ataupun sekedar gengsi ingin memilikinya. Namun, disamping itu banyak kelebihan dai handpnone itu sendiri jika kita dapat memanfaatkannya dengan baik.

Contoh umumnya kita ambil contoh Handphone yang berbasis Java. Yang dimaksud disini adalah Handphone yang kompatibel dengan software pendukung Java dan dapat di aplikasikan dengan Java itu sendiri. Kebanyakan dari handphone yang terdapat java itu dapat mengaplikasikan J2ME sebagai aplikasi tambahan terhadap handphone tersebut. Dengan begini, kita dapat memasukkan berbagai jenis aplikasi pendukung ke dalam Handphone kita untuk memudahkan mengerjakan tugas-tugas kita. Tentu hal ini sangat memudahkan kita untuk beraktifitas.

Namun, tidak hanya pada aplikasi saja yang mendukung, tetapi fasilitas Game juga sudah banyak yang mendukung J2ME. Banyak orang yang menginstal game berbasis J2ME ke dalam Handphonenya untuk sekedar hiburan di waktu senggang. Di samping itu kita juga dapat memasukkan program J2ME kita yang sudah dibuat dan mengaplikasikannya ke dalam Handphone.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar